Mengekspresikan ide, pemikiran, dan visi kita dalam rangkaian kata-kata, lalu ditayangkan dalam sebuah blog, adalah aktivitas yang menyenangkan, dan banyak manfaatnya. Bagi sahabat yang memerlukan bimbingan pembuatan dan pengelolaan blog, insya Allah sampai bisa, silakan hubungi no 085759433921, atau ke fadlirobi@gmail.com

Metode Pembelajaran Al Qur’an : Metode Tilawati

 on November 9, 2012  


Postingan lalu kita membahas mengenai Metode Pembelajaran Al Qur’an Metode Iqro, metode Baghdadiyah,  Metode Qiro’ati, dan metode Al Barqy. Pada kali ini saya via baleatikan.blogspot.com mencoba share metode pembelajaran Al Qur’an Metode Tilawati.
Metode Tilawati disusun pada tahun 2002 oleh Tim yang terdiri dari Drs. H. Hasan Sadzili, Drs. H. Ali Muaffa dkk.


Karakteristik dan keunggulan Metode Tilawati antara lain :
a.       Menyeimbangkan pendekatan pembelajaran secara klasikal dan individual
b.      Disusun secara praktis hingga mudah dipelajari
c.       Menekankan pada kemampuan peserta didik untuk dapat membaca Al Qur’an secara tartil
d.      Menggunakan variasi lagu-lagu tilawah dalam membaca Al Qur’an sehingga tidak membosankan
e.      Menggunakan sistem sima’an ( menyimak ) sehingga peserta didik mampu membenarkan/mengoreksi bacaan Al Qur’an peserta didik lainnya.
Demikian paparan mengenai metode pembelajaran Al Qur’an metode Tilawati. Semoga menambah khazanah pengetahuan bapak ibu pengajar Al Qur’an, demi terciptanya Generasi  Qur’ani.
Sumber : Ditjen Pendis Kemenag RI
Metode Pembelajaran Al Qur’an : Metode Tilawati 4.5 5 Deni Kurnia November 9, 2012 Postingan lalu kita membahas mengenai Metode Pembelajaran Al Qur’an Metode Iqro , metode Baghdadiyah ,   Metode Qiro’ati, dan metode Al...